Profile STIH AL-Banna, Visi & Misi

Visi & Misi

Menjadikan Perguruan Tinggi Ilmu Hukum yang unggul, berbudaya, terkemuka serta mempunyai daya saing tinggi di Indonesia.

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi dalam bidang hukum yang modern dan maju, dalam upaya menghasilkan Sarjana Hukum yang cakap, memahami, mengembangkan dan menerapkan ilmu hukum dan cita hukum yang beretika dan bermoral, baik dari segi affective, cognitive maupun phisicomotorik.

 

  1. Menumbuh kembangkan, meningkatkan budaya hukum masyarakat yang dapat mewarnai dan memberi jiwa dan ruh bagi peri kehidupan hukum yang demokratis dan berkeadilan dalam masyarakat.

 

  1. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan hukum, dalam rangka mewujudkan tata kehidupan bersama yang sejahtera, tertib dan berkeadilan.

Aim

Profile STIH AL-BANNA

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) didirikan berdasarkan Izin Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 495/KPT/I/2018, tanggal 6 Juni 2018.Proses belajar mengajar dilangsung di gedung sendiri milik Yayasan Bani Nashrullah selaku Penyelenggara.Gedung permanen tersebut berdiri diatas lahan lebih kurang seluas 13.000 meter persegi yang berlokasi di Gampong Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Cunda, Kota Lhokseumawe.Jarak kampus dengan Jalan Negara Banda Aceh – Medan (simpang Buloh), kalau dengan kenderaan roda dua atau roda empat, dengan kecepatan 40 km/jam hanya 6 (enam) menit.Bagi masyarakat atau tamu yang tidak mengenal lokasi dapat dilihat melalui Google Map dan akan ditemui lokasi kampus STIH Al-Banna.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al-Banna Lhokseumawe baru membuka 1 Program Studi yaitu Program Studi Strata Satu (S1) Ilmu Hukum dan tahun-tahun berikutnya akan dibuka Program Studi baru yang dibutuhkan oleh Masyarakat terutama Stake Holder.Untuk itu Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al-Banna Lhokseumawe mengarahkan Proses Belajar Mengajar Sesuai dengan Visi dan Misi seperti terlihat pada Visi dan Misi dibawah ini :